Senin, 21 Desember 2015

Pagelaran Budaya Ramaikan Eco Pesantren

Selain mendalami ilmu agama, seluruh santri SMP DTBS dikenalkan dengan budaya Indonesia. Puncaknya, pada Rabu (16/12) pagi hingga menjelang waktu Zuhur, seluruh santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School berkumpul di Aula Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Cigugur, Kab. Bandung Barat untuk menghelat pagelaran budaya.

Penampilan pun beragam, mulai dari prosesi bubuka, tari Saman, musikalisasi sajak, pencak silat, marawis, tatarucingan, rampak sekar yang ditampilkan santri kelas VIII hingga drama kaulinan barudak yang dimainkan santri kelas VII.

Pada awalnya, Cinta Budaya sendiri merupakan program kolaborasi kreatif antara pelajaran seni budaya dengan bahasa Sunda. Salah satu tujuannya agar santri tidak selalu belajar di dalam kelas

Menurut ustaz Gun Gun, “pagelaran budaya ini merupakan yang pertama kali digelar di sekolah. Alhamdulillah, penampilan santri sangat bagus, kreatif, dan baik. Sebagai pembimbing, saya sangat bangga sekali kepada mereka.”

Pagelaran yang diberi tema “Ti Urang, Keur Urang, Jang Urang” ini dihelat selama tiga jam. Acara ini berhasil menyedot sebagian besar civitas Eco Pesantren yang terdiri atas para pekerja, guru, dan santri.

“Sebagai petugas dokumentasi, saya mengikuti setiap jalannya latihan mereka. Yang saya perhatikan, teman-teman sudah cukup baik dalam mempersiapkan pagelaran ini,” tutur Dandi, santri kelas VIII, salah satu anggota tim panitia pagelaran.



Dalam al-Quran, Allah SWT merupakan pendidik dan guru terbaik bagi seluruh makhluk-Nya. Dialah yang mengatur dan mengelola alam semesta ini. More

Pubertas Usia Remaja

Selasa, 07 Februari 2017

Pubertas di kalangan remaja More

Pelatihan Memory Choach

Senin, 13 Maret 2017

Memory Choach dan Manfaat Permainan Rubik More

Kerapihan dalam berbaris

Jumat, 11 Agustus 2017

rapih dan teratur More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.