Rabu, 13 September 2017

Serunya Nyate Bareng di SMP dan SMA DTBS Putri

Hari tasyrik terakhir Idul Adha 1438 H, yang juga bertepatan dengan Senin (8/9), dimanfaatkan para siswa SMP dan SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) untuk menyembelih hewan kurban. Pada kesempatan tersebut, sebelas ekor domba dan seekor sapi disembelih di halaman sekitar sekolah. Para siswa pun antusias menyaksikan proses pengurusan hewan kurban.

Uswandi, Humas SMP DTBS mengungkapkan, selain dinikmati para siswa, daging kurban juga dibagikan kepada civitas SMP dan SMA DTBS Putri, warga, dan panti asuhan Darul Muthmainnah.

Setelah hewan kurban selesai disembelih dan dan dibersihkan, para siswa kemudian bersiap mengikuti lomba membuat sate. Masing-masing kelompok diberikan alat dan bahan membuat kreasi sate. Setelah mengikuti lomba membuat sate, para siswa juga mengikuti lomba poster, kabaret, dan yel-yel.

Menurut Uswandi, penyembelihan hewan kurban di lingkungan sekolah tak sekadar mengedukasi para siswa tentang ibadah kurban. Lebih dari itu, menurutnya, melalui agenda rutin tahunan ini, siswa dapat belajar bersyukur, memaknai sejarah Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail, serta tauhid kepada Allah SWT.

“Menguatkan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita serta memaknai sejarah Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail. Nabi Ibrahim pasrah dengan perintah Allah untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail pun pasrah atas apa yang Allah perintahkan kepada ayahnya,” kata Uswandi.


Alhamdulillah, mengawali tahun baru Islam 1438 H ini SMP DTBS Putri kembali meraih tiga piala di Gema Al-Aziz (2/10). More

ECO BERKEBUN

Senin, 30 Mei 2016

Mulok Cinta Lingkungan More

PASINKA SMP DTBS PUTRI Raih 4 Piala di Ajang GSS XIII Tingkat Nasional More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.