Selasa, 05 Juni 2018

Dauroh Ramadhan SMP DTBS PUTRA

Alhamdulillah tim SMP DTBS PUTRA telah melaksanakan Kegiatan Dauroh ramadhan 1439 H. Kegiatan ini berlangsung dari hari senin, 28 Mei 2018 - Rabu, 30 Mei 2018. Yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari kelas 7 dan 8 berjumlah 230 santri. Bertempat di Aula bawah mesjid Eco Pesantren DT Tujuan dariapada kegiatan ini yakni selain dari tolabul 'ilmi pun untuk mengasah ketahuidan santri terhadap Allah SWT.
Menurut laman https://jamiattaqwa.org/ilmu-tauhid-adalah-sarana-untuk-mendekatkan-diri-lebih-dekat-kepada-nya/ menyatakan bahwa Ilmu tauhid secara khusus mengurai tentang Nya, di dalamnya terdapat berbagai macam pembahasan mengenai ilmu ketuhanan. Ilmu Tauhid secara umum diartikan dengan ilmu yang membicarakan tentang cara-cara menetapkan aqidah agama dengan menggunakan dalil-dalil yang meyakinkan, baik itu dalil naqli, aqli maupun dalil perasaan (wujdan). Sarjana barat menterjemahkan Ilmu Tauhid ke dalam bahasa mereka dengan sebutan “Theologi Islam”.
Secara etimologi “Theologi” itu terdiri dari dua kata yaitu “Theos” yang berarti “Tuhan” dan “Legos” yang berarti ilmu. Dengan demikian kata Theologi dapat kita artikan sebagai ILMU KETUHANAN. bagi siapa saja yang ingin kenal lebih jauh dan dekat dengan Nya, maka mereka harus bahkan wajib mempelajar ilmu ini.lebih lanjut Aa Gym berpendapat bahwa, dalam menjalani hidup ini, , modal dasar untuk membentuk jiwa yang tangguh, penuh dedikasi, dan disiplin dalam menjalankan kerja sehari-hari adalah dengan qalbu yang bersih dan suci. Yang semua itu harus di sandarkan kepada sandaran yang kuat, tiada lain adalah Allah SWT.
Kemudia, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam khazanah keilmuan Islam, kita telah mengenal yang namanya tiga potensi dasar yang telah dianugerahkan Allah kepada semua umat manusia dimuka bumi ini, yaitu akal, nafsu, dan hati (qalbu). Mari kita perhatikan satu persatu dari tiga potensi manusia tersebut

Terima kasih
Tim SMP DTBS Putra


SMP DT Gelar Mataba 2018

Kamis, 12 Juli 2018

kegiatan mataba santri baru 2018/2019 More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2017-2018 Pelaksanaan Seleksi 28 Januari 2017 More

BRTT MESJID Sekitar Eco Pesantren More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.