Jumat, 29 April 2016

Ekskul ICT SMP DT BS Eco Pesantren

Ekskul ICT SMP DT BS Eco Melakukan Outing ke Musium Pendidikan UPI dan Pemilihan Ketua ICT Pertama Periode 2016

Minggu, tanggal 24 April 2016 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi ICT (Information and Communication Technologies) club, karena pada hari ini ICT club melakukan pemilihan ketua ICT yang pertama melalui bimbingan pembina ICT Firman Fathulrohman, S.Pd. Pemilihan ketua ICT ini diharapkan menjadi sarana untuk membuat ICT club bisa lebih baik lagi. Mulai dari membenahi visi misi ICT dan targetan ICT selama periode 2016. Dimulai dengan dilakukannya outing yaitu perjalanan dari eco pesantren menuju UPI dengan jalan kaki selama 1 jam perjalanan. Sebelum melakukan pemilihan ketua, ICT club mengunjungi musium pendidikan nasional UPI untuk belajar bagaimana pendidikan dari zaman prasejarah sampai masa modern.


Di musium ini anak-anak belajar tentang alat-alat teknologi masa lalu sampai masa sekarang yang bahkan menggunakan sensor tangan untuk mengerakan kursor atau benda pada komputer.


Anak-anak terlihat antusias dan senang dengan melihat-lihat di musium nasional pendidikan upi, karena mereka mendapatkan wawasan lebih banyak tentang proses pendidikan dan teknologi dari masa prasejarah sampai masa modern.


Setelah dari musium anak-anak menuju masjid Alfurqon UPI untuk dilakukan pemilihan ketua ICT club. Sesuai kesepakatan bersama pemilihan ketua ICT club ini dilakukan secara musyawarah dengan 4 calon ketua yaitu Afin, Syafiqq, Fahryan, dan Zuffar. Alhamdulillah terpilih Syafiqq sebagai ketua ICT, Afin sebagai wakil, Zufar sebagai sekretaris dan Fahryan sebagai bendahara.


Targetan awal ICT club yang dipimpin oleh syafiqq adalah menyusun visi misi ICT club kedepan akan seperti apa, membuat divisi-divisi seperti divisi video, divisi grafik, divisi pemrograman dll. sehingga anggota ICT bisa lebih menguasai kemampuan yang ingin dia kembangkan, serta mensolidkan anggota ICT agar lebih terasa kekeluargaannya. Sehingga diharapkan dengan targetan ini ICT bisa lebih berprestasi dan lebih baik lagi kedepannya.



Study Banding 2K17

Selasa, 14 November 2017

Study Banding ke Ponpes Al-Basyariah Bandung More

PTS Semester Genap 2018

Kamis, 15 Maret 2018

SMP DTBS PUTRA More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2016-2017 periode seleksi 7 s.d. 13 Desember 2015 More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.