Rabu, 22 Juni 2016

SMP DTBS Gelar Haflah Mubaarokah

Pada tahun ini, Haflah Mubaarokah mengusung drama musikal yang bertajuk “Cakrawala Islam di Langit Andalusia, yang merupakan adaptasi dari novel ‘Badai Matahari Andalusia’


Pasca pelaksanaan Ujian Nasional (UN), SMP DTBS menggelar Haflah Mubaarokah pada Sabtu (4/6) di Gedung Kebudayaan Amphy Teater Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kegiatan tersebut merupakan pentas seni tahunan bagi santri kelas IX yang dilaksanakan setiap akhir tahun ajaran sekolah.
 
Berbagai pertunjukan mulai dari drama, tari, atraksi silat, dan pertunjukan lainnya dipersembahkan para santri dengan apik. Menurut Deden, ketua pelaksana acara, kegiatan tersebut merupakan ajang unjuk bakat bagi para santri untuk mengembangkan bakatnya, baik dalam bidang suara, musik, dunia akting, maupun gerak.
 
“Tentunya semua bakat yang ditampilkan di sini, akan diarahkan pada hal-hal yang positif, yaitu berlandaskan tauhid,” tutur Deden.
 
Deden menambahkan, kegiatan Haflah ini merupakan wujud syukur kepada Allah. “ini juga bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala karunia dan potensi yang Allah berikan kepada para santri. Tidak hanya dalam hal akademik, santri pun ternyata mampu berprestasi dalam hal non akademik. Salah satunya adalah dengan Pentas Seni Akhir atau Haflah Mubaarokah,” tambah Deden.
 
Pada tahun ini, Haflah Mubaarokah mengusung drama musikal yang bertajuk “Cakrawala Islam di Langit Andalusia, yang merupakan adaptasi dari novel ‘Badai Matahari Andalusia’”. Drama dihiasi dengan berbagai penampilan seperti tari Pasambahan (khas Sumatera Barat), tari Kipas Korea, Pantomim yang mengisahkan bahaya handphone, angklung, dance kolabo, atraksi silat, dan puppet (wayang) dakwah dalam bahasa Inggris.
 
“Semua persembahan dan drama musikal ini dilatih oleh guru-guru SMP Daarut Tauhiid Boarding School dan pelatih dari luar yang berkompeten di bidangnya,” tambah Deden. 


 



Alhamdulillah, mengawali tahun baru Islam 1438 H ini SMP DTBS Putri kembali meraih tiga piala di Gema Al-Aziz (2/10). More

Seleksi Tahap kedua ini bertujuan untuk menjaring kemampuan dasar di bidang ilmu pengetahuan dan kemampuan bacaan serta hafalan Al-quran More

PERSISERAKA 2018

Selasa, 17 April 2018

Perkemahan Senin Selasa Rabu Kamis More

Humas SMP DTBS Putra More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.