Jumat, 04 November 2022

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Laksanakan Latihan Kepemimpinan

SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyelenggarakan kegiatan LKS (Latihan Kepemimpinan Santri) pada Rabu s.d. Jumat, 26-28 Oktober 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Cijanggel, dan dihadiri siswa kelas 7-9. Kegiatan LKS dilaksanakan dan bekerja sama dengan SSG (Santri Siap Guna) sebagai fasilitator lapangan.

Rangkaian kegiatan LKS terdiri dari manajemen packing dan camping, materi fiqih alam, materi akhlakul karimah, dan kegiatan long march menuju Cijanggel. Siswa juga mendapatkan penguatan mengenai pentingnya menghindari perkataan duzolkakosi (dusta, zolim, kasar, kotor dan sia-sia).

Adi Abdullah selaku ketua pelaksana LKS menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang penting bagi siswa karena selain melatih jiwa kepemimpinan, siswa juga dilatih untuk berjiwa tangguh dan pantang mengeluh.

“LKS merupakan salah satu agenda penting untuk memfasilitasi siswa dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan dan sebagai media untuk meningkatkan karakter BAKU (Baik dan Kuat)”, ujarnya.

Dalam sambutannya, Duden Aminudin selaku Kepala SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan LKS ini harus menjadi kesempatan untuk menempa diri menjadi lebih baik lagi. "Jadikan kegiatan ini sebagai tempat untuk memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang BAKU (Baik dan Kuat) yaitu ikhlas, jujur, tawadhu, berani, disiplin dan tangguh".

Pada kesempatan lain, Ahmad Fathi sebagai perwakilan siswa SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan LKS merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan.

“Saya senang dan bahagia bisa mengikuti rangkaian kegiatan LKS karena mendapatkan pengalaman baru tentang menjadi pemimpin,” tambahnya.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan penyampaian tausyiah oleh KH. Abdullah Gymnastiar selaku Pembina Yayasan Daarut Tauhiid dan ditutup dengan do’a bersama.

“Semoga pelatihan ini menjadikan para siswa memiliki kepribadian yang ikhlas melakukan apapun, jujur terpercaya tanpa keraguan, senantiasa mengambil yang Allah sukai, disiplin dalam urusan yang maslahat, dan tangguh menghadapi ujian apapun dalam hidup karena Allah semata,” tambahnya.



Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2018-2019 Pelaksanaan Seleksi 23 Desember 2017 More

Penilaian Akhir Semester

Senin, 04 Desember 2017

PAS 2K17 More

Humas SMP DTBS Putra More

“Kami sengaja datang jauh-jauh dari Papua ke Bandung, karena ingin belajar sistem pendidikan di DT. Kami banyak mencari informasi bahwa sekolah-sekolah milik Aa Gym bagus pendidikannya, baik akademik, maupun akhlak,” tutur Nurhaedah More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.