Kamis, 20 Oktober 2022

Readathon di SMP Daarut Tauhiid Boarding School

Selasa tanggal 20 September tahun 2022 telah dilaksanakan kegiatan literasi. Agenda pada kegiatan rutin literasi kali ini adalah pendaftaran tim literasi untuk kelas 7 dan Kelas 8 yang dilaksanakan di Gedung RKB lantai 2. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 240 santri. Pada kegiatan tersebut, terdapat berbagai acara seperti Read-a-thon, Pengenalan dan Talk Show bersama Tim Literasi, Pengenalan TMBB (Tantangan Membaca Buku Bandung Barat), pendaftaran tim literasi, dan sebagai penutupnya menggali hikmah bersama melalui film.

Acara diawali dengan Read-a-thon yang merupakan kegiatan santri untuk membaca buku selama 20 menit dengan tujuan meningkatkan minat baca santri. Selanjutnya ada pengenalan Tim Literasi melalui video yang berisi tentang kegiatan-kegiatan tim literasi sehingga para santri mengetahui apa saja yang akan dilakukan oleh tim literasi dan meningkatkan minat untuk bergabung. Berikutnya ada acara talk show dengan tim literasi untuk saling berbagi pengalaman menjadi tim literasi, bakat yang dimiliki, serta manfaat yang akan didapatkan saat tergabung menjadi anggota literasi sekolah.

Selanjutnya ada pengenalan TMBB (Tantangan Membaca Bandung Barat). Pada kegiatan ini siswa ditantang untuk membaca 2 buku per bulan dan membuat resensi dari kedua buku yang dibaca. Selanjutnya ada pendaftaran tim literasi yang dimana santri kelas 7 dan kelas 8 yang berminat. Kegiatan kemudian diakhiri dengan menyimak film "Negeri 5 Menara". Hikmah yang dapat diambil dari kegiatan tersebut adalah sebagai muslim kita harus bisa konsisten dalam melakukan kebaikan dan harus dapat mempertahankan apa yang kita sudah pilih salah satunya menjadi bagian dari tim literasi.



Tubuh Sehat Jiwa Bahagia

Jumat, 24 Februari 2017

SENAM PAGI DI SMP DTBS PUTRA More

Kiat Membina Persaudaraan

Minggu, 02 Agustus 2020

2B2L More

Makna Upacara Bendera More

Jurnal Refleksi

Kamis, 07 Maret 2024

Erni Aeni Rahayu, S.Pd (CGP Angkatan 9) More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.