Rabu, 29 Agustus 2018

Upacara Bendera Eco Pesantren

Setiap memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus, alhamdulillah tim SMP, SMK, SMA Putra melaksanakan upacara bendera HUT Republik Indonesia ke-73. Peringatan kemerdekaan dengan upacara bendera ini pasti berlangsung karena untuk mengenang kemerdekaan bangsa Indonesia yang diperoleh dengan perjuangan dan bukan pemberian dari negara penjajahnya. Jika diresapi, melakukan upacara bendera ini sebenarnya memiliki makna yang sangat dalam karena dapat membuat kita mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dalam berjuang meraih kemerdekaan dan apa yang seharusnya menjadi bagian kita saat ini sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan. Setiap prosesi upacara bendera seperti saat menaikkan sang Merah Putih, pembacaan teks Proklamasi, Pancasila maupun Pembukaan UUD 1945 merupakan rangkaian bagaimana tidak mudahnya sebuah bangsa merdeka berdiri.

Tim pendidikan yang berada di lingkungan Eco Pesantren setiap tahunnya selalu melaksanakan kegiatan upacara, karena merupakan sebagai rasa syukur kepada ALLAH S.W.T atas segala anugerah yang diberikan kepada bangsa ini. Serta sebagai bentuk peduli kami sebagai rasa nasionalisme kepada Bangsa dan Negara ini. Upacara pada tanggal 17 SAgustus 2018 ini bertepatan di hari Jumat, dimana untuk pertamakalinya Bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya kepada dunia. Sehingga kita wajib bersyukur kepada Allah S.W.T karena seluruh pahlawan sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. Untuk itu sepatutunya kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia ini, ujar waka humas, Dedi Setiawan,S.Pd

Membiasakan diri mengikuti upacara bendera memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus, paling tidak membuat kita berefleksi, apa saja yang sudah kita lakukan buat bangsa dan negeri Indonesia ini ? Apabila para pejuang kemerdekaan sudah berjuang merebut kemerdekaan, dengan cara apa rakyat Indonesia saat ini mengisi kemerdekaan tersebut ? Tongkat estafet negeri yang sudah berumur 73 tahun ini ada di tangan anda dan saya, menjadi sebuah pertanyaan refleksi, masihkah ada rasa nasionalisme dalam diri kita untuk bangga terhadap Indonesia dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang adil, makmur dan sejahtera ? Jika jawaban "Ya", maukah kita memulainya dari bentuk nasionalisme yang sederhana yaitu mengikuti upacara bendera memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus ?

Serta sebagai seorang santri wajib memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, memiliki njiwa patriotisme yang tinggi pula untuk kemajuan bangsa dan negara ini di tahun yang akan datang. Insyaalah Allah selalu melindungi dan menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia tercinta ini.



Ini merupakan persiapan UKK, ujian kenaikan kelas. Ujiannya Senin lusa. Semua ada 209 siswi kelas 7 sama 8 More

Humas SMP DTBS Putra More

Setelah melantik ratusan wisudawan SMP DT, Aa Gym menyampaikan amanatnya. Tidak hanya wisudawan, tamu undangan dan guru-guru pun tampak khusyuk mendengarkan. More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.