Rabu, 20 Januari 2021

SMP DTBS Putra Gelar Pembukaan Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021

Kegiatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 secara resmi dibuka oleh Kepala SMP Daarut Tauhiid Boarding School, Duden Aminudin, S.Pd., pada Senin (11/01/2021). Pembukaan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh santri, orang tua, dan civitas SMP Daarut Tauhiid Boarding School.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi santri untuk siap bersemangat kembali menjalankan pembelajaran di semester genap walaupun dengan kondisi pembelajaran yang masih dilaksanakan secara daring atau jarak jauh. “Jangan pernah padam untuk senantiasa belajar, walaupun lelah percayalah lelahnya santri untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Duden Aminudin dalam sambutannya.

 Kepala sekolah juga menyampaikan motivasi melalui tayangan video agar santri dapat belajar dari proses memanah, yaitu mempunyai  target dan fokus untuk meraih kesuksesan. “Bertekad dan bersungguh-sungguhlah menyempurnakan ikhtiar di tahun 2021 agar bisa berjalan dengan baik. Belajar dari memanah, setiap santri harus mempunyai target di semester 2 dan harus fokus menjadikan semester ini jauh lebih baik. Dengan kedisiplinan menjadi kunci kesuksesan dan tidak lupa memohon ridho Allah SWT, sehingga apa yang kita kerjakan Allah permudah urusannya dan menjadi pahala amal soleh untuk kita bersama,” ujarnya.

Selain pemberian motivasi, kepala sekolah juga menyampaikan program pembelajaran yang akan dilaksanakan pada semester genap, diantaranya pembelajaran kelas 7 dan 8 akan terfokus pada Project Based Learning, pengelolaan soal AKM  terintegrasi dalam mata pelajaran, program remedial dan pengayaan, dan untuk kelas 9 terfokus pada program sukses Ujian Sekolah (US), ujian praktik, ujian boarding, serta pagelaran seni akhir tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian informasi dari bidang kurikulum, kesiswaan, serta pengasuhan, penyampaian tausiyah motivasi oleh Ustadz Kun Kun Kurniawan dan sebagai penutup, seluruh santri melaksanakan kebersamaan dan penguatan bersama wali kelas (walas) dan wali asuh (wasuh).



Pembagian Raport semester satu

Selasa, 27 Desember 2016

Penampilan kreasi seni More

Perlombaan Renang Rektor UPI CUP

Senin, 31 Oktober 2016

Perlombaan Renang Rektor UPI CUP More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2016-2017 periode seleksi 28 Desember 2015-3 Januari 2016 More

Seleksi PPDB DT Peduli 2018

Rabu, 14 Maret 2018

SMP DTBS PUTRA More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.