Rabu, 10 November 2021

Meneladani Perjuangan Rasulullah Melalui Khotmul Qur'an

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra menyelenggarakan kegiatan rutinan Khotmul Qur'an pada Senin, 09 November 2021. Kegiatan tersebut dapat disimak melalui siaran langsung di kanal YouTube sekolah serta dihadiri oleh seluruh siswa dan civitas. 

Dalam sambutannya, H. Duden Aminudin, S. Pd selaku Kepala Sekolah SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari pembiasaan ODOJ (One Day One Juz) sebagai bentuk interaksi dengan Al-Qur'an. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengajak seluruh siswa dan civitas untuk selalu menerapkan budaya BRTT (bersih, rapi, tertib, teratur) dimanapun dan kapanpun. 

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan reward bulanan santri yang terdiri dari beberapa kategori diantaranya pencapaian MY terbaik, hafalan Qur'an terbanyak, pembina apel terbaik dan apresiasi bagi santri dengan karakter BAKU (Baik dan Kuat).

Agenda kemudian dilanjutkan dengan penampilan kreasi santri, tilawah bersama Qs. At-Takasur sampai An-Nas dan diakhiri dengan do'a khotmul qur'an. Kegiatan kemudian ditutup dengan sesi kajian bersama Ustadz Herman, M. Sos mengenai "Perjuangan Rasulullah".

Dalam pemaparannya Ustadz Herman menyampaikan bahwa bukti seseorang yang mencintai Rasulullah adalah dengan memunculkan perilaku taat, konsisten melakukan kebaikan, dan selalu semangat untuk menuntut ilmu.

" Intinya lakukan apa yang disukai Allah dan segera tinggalkan hal-hal yang tidak disukai oleh Allah.", imbuhnya.


Humas SMP DTBS Putra More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2019-2020 Pelaksanaan Seleksi 23 Februari 2019 More

Penilaian Akhir Semester

Senin, 04 Desember 2017

PAS 2K17 More

Pelatihan Basic Safe Learning

Rabu, 29 Agustus 2018

SMP DTBS PUTRA More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.