Rabu, 27 April 2016

Bentuk Karakter Baku dengan Persami

Selain dilatih kemandirian, mereka juga dibentuk menjadi peribadi berkarakter Baik dan Kuat (Baku). “Ada karakter Bakunya. Itu yang membedakan dengan sekolah lain,” ungkap Uswandi.

SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) kampus akhwat menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) pada Sabtu(23/4)-Ahad(24/4). Kegiatan tersebut digelar di Ciwangun Indah Camp, Parongpong.

“Tema acaranya Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan, Baktiku kubakukan,” ucap Uswandi, Humas SMP Daarut Tauhiid, Senin (25/4).

Persami tanpa pelantikan tersebut diikuti oleh kelas 7 dan 8. Para siswa mengikuti empat agenda dalam kegiatan tersebut. “Ada 205 peserta. Ada empat agenda kegiatan, yakni kontrak orientering, Api unggun, Caraka malam, dan Lomba tingkat 1 yang dikemas dalam bentuk hikking,” jelas Uswandi.

Persami SMP DTBS, ungkap Uswandi, berbeda dengan Persami di sekolah lain. Selain dilatih kemandirian, mereka juga dibentuk menjadi peribadi berkarakter Baik dan Kuat (Baku). “Ada karakter Bakunya. Itu yang membedakan dengan sekolah lain,” ungkap Uswandi.



Jadwal kedatangan santri baru SMP DTBS (Akhwat) berubah menjadi tanggal 20 Juli 2016 Pukul 08.00 More

RIHLAH KELAS 8 SMP DTBS PUTRA

Senin, 10 April 2017

TAHUN AJARAN 2017/2018 More

Alhamdulillah, SMP DTBS Putri terpilih mewakili Kecamatan Sukasari untuk ikut dalam Jambore Pramuka tingkat Jawa Barat. Mereka yang ikut ini dinyatakan lulus kualifikasi More

“Kami sengaja datang jauh-jauh dari Papua ke Bandung, karena ingin belajar sistem pendidikan di DT. Kami banyak mencari informasi bahwa sekolah-sekolah milik Aa Gym bagus pendidikannya, baik akademik, maupun akhlak,” tutur Nurhaedah More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.