Rabu, 20 Februari 2019

GERAKAN LITERASI SEKOLAH 2019

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra sebagai wadah pendidikan yang turut memberikan kontribusi dalam rangka upaya mewujudkan generasi Islami yang hafal Alqur’an dan menguasai ilmu pengetahuaan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra. Visi kami adalah “Menjadi lembaga pendidikan profesional yang membentuk generasi berakhlakul karimah, prestatif, mandiri, dan berwawasan lingkungan yang berlandaskan tauhid.” Serta visi ini dapat dikembangkan menjadi beberapa poin diantaranya adalah “Menyelenggarakan pendidikan islam terpadu yang menyatukan kurikulum nasional dan kyrikulum pesantren. Memberdayakan sikap peserta didik untuk lebih mengenal, menghayati dan menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-sehari. Mendorong peserta didik untuk senantiasa berfikir ilmiah,kreatif, dan eksploratif. Menumbuhkan kepedulian pada sesama melalui pendekatan kecerdasan emosionaldan kecerdasan spiritual.”

Untuk itu SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra menyelenggarakan program literasi sekolah. Literasi berasal dari kata literacy yang dalam bahasa inggris berarti the state of being able to read and write. Literasi (Membaca – Menulis) merupakan aktivitas yang sangat penting dalam proses belajar mengajar di sekolah. Sebagian besar proses pembelajaran di sekolah sangat bergantung pada kemampuan dan kesadaran literasi.Budaya literasi yang tertanam dalam diri peserta didik sangatlah berpengaruh pada tingkat keberhasilan, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Adapaun kegiatan yang akan dilakukan dalam Gerakan Literasi Sekolah ini adalah sebagai berikut :

1. A. Program Membaca Rutin

Pro B. Program Peningkatan Koleksi Buku Perpustakaan Sekolah

C. Lomba literasi antar siswa maupun antar kelas dalam bentuk

4. D. Pemberian Penghargaan

E. Program TMBB (Tantangan Membaca Bandung Barat) 2019

F. Kriteria sekolah inspiratif
G. Wisata Literasi
H. Program pengembangan “BINA” (bahasa ibu, bahasa nasional, dan bahasa asing)


Gebyar Ekskul 2K17

Jumat, 11 Agustus 2017

Gebyar Ekskul More

Humas SMP DTBS Putra More

Alhamdulillah, mengawali tahun baru Islam 1438 H ini SMP DTBS Putri kembali meraih tiga piala di Gema Al-Aziz (2/10). More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.