Senin, 16 Agustus 2021

Meraih Kemulian Bulan Muharram Melalui Pembinaan Akhlak Mulia

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra menyelenggarakan program rutin Pembinaan Akhlak Mulia (PAM) secara daring pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Agenda ini disambut dengan penuh antusias dan dihadiri oleh seluruh civitas, santri serta wali santri kelas 7, 8 dan 9.

Dalam sambutannya, Ustadz Ismatul Lutfi,. S. S selaku Waka Pengasuhan memaparkan bahwa program PAM ditujukan sebagai sarana memperluas ilmu agar santri dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. "Harapannya proses pembiasan akhlakul karimah ini menjadi buah dari karakter BAKU (Baik dan Kuat)", tambahnya. 

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tausyiah berjudul "Meraih Kemuliaan di Bulan Muharram" oleh Ustadz Mulyana, M. Pd. Dalam sesi tausyiah, beliau menyampaikan khazanah keislaman mengenai proses dan hikmah berhijrah pada zaman Rasulullah. Lebih lanjut lagi beliau menambahkan mengenai rumus berhijrah dengan 3M yaitu Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang terkecil, dan Mulai saat ini juga.

Selama kegiatan berlangsung, santri juga diberikan penguatan untuk semangat berhijrah ke pesantren dengan meningkatkan kualitas ibadah dan kebermanfaatan untuk sekitar.

Sementara itu, dalam kesempatannya wali santri ananda Ihsan Muhammad Al Kautsar menyampaikan bahwa kegiatan PAM ini menarik. "Alhamdulillah, bahasan PAM nya menarik, meninjau hijrahnya Rasulullah dari alasan mengapa diperlukan hijrah, dan bagaimana hal ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.", kesannya.


Qurban Santri 2018

Rabu, 29 Agustus 2018

Memperingati Hari Raya Idul Adha More

Penilaian Akhir Semester

Senin, 04 Desember 2017

PAS 2K17 More

Tes ini untuk menungkap tingkat intektual, bakat akademik, minat karir, kepribadian dan gaya belajar More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.